Mutiara Hikmah

"Banyak orang yang telah meninggal, tapi nama baik mereka tetap kekal. Dan banyak orang yang masih hidup, tapi seakan mereka orang mati yang tak berguna. – Imam Syafi’i" “Janji Allah tak pernah mengecewakan, dan bila kamu masih merasa kecewa mungkin ada yang salah dengan imanmu”

Sinergikan Pengetahuan, Mantabkan Pemahaman

Sinergikan Pengetahuan, Mantabkan Pemahaman
Sambutan Ketua Umum pada acara sarasehan Pemantapan Pemahaman tentang Zakat

Pojok Yayasan

 Sembako untuk Fakir Miskin dan Duafa

(29/11/2020)

Untuk  melaksanakan kewajiban sesuai visi dan misi yayasan AT-TAUFIQUL HAQ "Mendorong terwujudnya persatuan dan kesatuan umat untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia" setiap tahunnya memberikan santunan kepada 387 + 27 (data baru) = 414 fakir miskin dan duafa dibagai dalam 2 periode setiap tahunnya, yaitu pada bulan awal atau akhir Desember dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Pada bulan tersebut  memang moment yang sangat diharapkan oleh kebanyakan orang pada umumnya, tidak hanya fakir miskin maupun duafa yang memang sangat membutuhkan karena bagi masyarakat Indonesia khususnya warga Kelurahan Lakarsantri budaya sodaqoh itu lebih tepat diberikan saat saat akhir tahun dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.


Bidang Yatim dan Kesejahteraan Sosial pada siang tadi telah melaksanakan tugasnya membagikan sembako kepada  60 Anak Yatim dan 414 orang fakir miskin dan duafa di Masjid Jami’ Attaufiq Lakarsantri yang dihadiri oleh Ketua Pembina Yayasan H.M. Sukron periode 2020 – 2025 dan Ketua Umum Yayasan, H. Joko Purwito, SH. Dalam sambutannya Ketua Umum Yayasan menginformasikan bahwa “ada 2 bidang yang nantinya dapat bersinergi dengan Bidang Yatim dan Kesejahteraan Sosial yaitu Bidang Zakat, Infaq dan Sodaqoh dan Bidang Umum, Usaha dan Kemitraan, 2 bidang ini masih baru dan diharapkan dapat berjalan sesuai fungsinya untuk menunjang mensejahterakan fakir miskin dan duafa khususnya warga Lakarsantri, yang mungkin masih jauh dari harapan kita semua,  tapi paling tidak dapat ikut melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim sesuai yang diamanahkan dalam Al Qur’an surat al Ma’un”. Sumbangan  dari para dermawan tersebut setelah di kumpulkan dan disalurkan kepada yang ber hak. 


Ketua Umum Yayasan juga menyampaikan bahwa terima kasih kepada para dermawan dan donator yang telah menyisihkan sebagian rezeki yang Allah karuniakan untuk dibagikan kepada saudara saudaranya yang lebih membutuhkan, semoga Allah SWT membalas kebaikan mereka para dermawan dan donatur dengan surganya Allah SWT, aamiin. Kami pengurus akan selalu meningkatkan rasa peduli kepada yatim, fakir miskin dan duafa warga Kel. Lakarsantri, untuk itu saya mohon bantuan doa dari segenap yatim, fakir miskin dan duafa agar kami selaku pengurus dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin sesuai yang diamanahkan dalam Al Qur’an dan Sunah Rasulullah SAW.
 
 

 H. Joko Purwito, SH. dalam lanjutan sambutannya menyampaikan bahwa kita butuh sarana transportasi untuk  warga yang kurang mampu, yang nantinya kita fungsikan sebagai sarana untuk  warga yang membutuhkan transportasi mendadak seperti, mengantar keluarga yang sakit, melahirkan dan lain keperluan sejenisnya.

Editor"Pakde Gareng"



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan....kita adalah saudara